Polsek Urban Wanea Jamin Suara Rakyat Aman di Pleno PPK

Kapolsek Urban Wanea, Kompol Hamsy foto bersama dengan personil disela pengamanan Rapat Pleno di PPK Wanea.(Foto: Istimewa)

Manadosiana.com, MANADO – 16 Personil dari jajaran Polsek Urban Wanea kawal ketat jalanya Rapat Pleno Rekapitulasi Perhitungan Perolehan Suara Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Legislatif (Pileg) Tahun 2019 di Kecamatan Wanea.

Kapolsek Urban Wanea, Kompol Hamsy mengatakan akan menjamin situasi Kamtibmas agar tetap terjaga, sampai batas akhir pelaksanaan Rapat Pleno ditingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dapat berjalan lancar, aman, dan kondusif.

“Perlu kami sampaikan bahwa, kami untuk pengamanan dalam rangka perhitungan surat suara ini betul – betul kami menjaga satu kali dua puluh empat jam dengan persulitan di libatkan itu 16 orang,”

“Ini bukan tugas yang main -main, makanya kami di sini. Penempatan kotak itu ada dua tempat di lantai atas yang tepatnya PKK kemudian yang di belakang di tenda betul – betul kami jaga ketat. Tidak ada istilahnya mobaile, betul – betul paten di situ untuk menjaga suara rakyat yang ada di dalam isi kotak suara,”

Hamsy mengimbau kepada masyarakat untuk mau sama-sama membantu menjaga keamanan sehingga kegiatan ini betul-betul terlaksana dengan baik, sehingga tidak pihak yang dirugikan. Dan percayalah kalau polisi melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya.

“Pengunjung sangat keopratif . Apa yang kami sampaikan juga mereka koperatif atas himbauan kami dengan pengalaman terjadi di tempat lain itu kami ambil yang positifnya kami terapkan di sini,” ujarnya seraya berharap 16 anggotanya yang bertugas agar selalu menjaga kesehatan dalam melaksanakan tugas negara.(eboy)

Share This Post