Dimediasi Polsek Kakas, Perselisihan di Halaman Rumah Hukum Tua Desa Wineru Berakhir Damai

Manadosiana.com, MINAHASA – Kepala Kepolisian Sektor Kakas, IPTU A Mamahit menyebutkan, pihak kepolisian saat ini lebih mengutamakan penyelesaian konflik dengan musyawarah dan mufakat antar sesama pihak yang bertikai.

Seperti yang dilakukan pihaknya, saat memediasi perselisihan antara oknum aparat desa dengan warganya, yang terjadi di rumah Hukum Tua Desa Wineru, Minggu (21/7) malam sekira pukul 22.30 WITA.

Kapolsek yang mengutus Kanit Reskrim Bripka Okta Tande bersama Kanit Provos Bripka Aply Lombogia serta beberapa anggota Polsek, memilih untuk mendamaikan kedua pihak, sembari dibuatkan surat pernyataan perdamaian dan tidak lagi akan terlibat perkelahian.

“Waktu itu kami dapat laporan jika telah terjadi keributan di rumah Hukum Tua saat pelaksanaan pengucapan. Kami datangi, periksa semua dan ternyata persoalan itu bisa diselesaikan dengan musyawarah,” kata Mamahit, Selasa (23/7).

Mamahit sendiri menyebutkan, dengan adanya surat pernyataan yang dibuat masing-masing pihak, diharapkan tidak ada lagi perselisihan lebih lanjut.

“Kita jaga wilayah kita lebih aman. Kan kalau aman kita juga yang nyaman tinggalnya,” tutur Mamahit.

Sekadar diinformasikan, terjadi kericuhan pada Minggu (21/7/2019) malam, sekira pukul 22.30 Wita di kediaman Hukum Tua saat pengucapan syukur Minahasa berlangsung. Berawal dari adu mulut, seornag warga RM dan oknum aparat desa HA terlibat perselisihan dan adu pukul.

Banyaknya tamu yang hadir di rumah Hukum Tua, membuat beberapa orang langsung menghubungi kepolisian untuk penyelesaian masalah tersebut.(eboy)

Share This Post