Romaric Etoga, Mantan Palang Pintu Tersukses Persmin Meninggal Dunia

Manadosiana.com, MANADO– Kabar duka menghampiri para pecinta sepakbola di Sulawesi Utara terutama para pecinta tim Manguni Makasiouw, Persmin Minahasa.

Palang pintu tersukses milik Persmin Minahasa yang berhasil mengantar tim ini meraih juara ketiga Liga Indonesia Divisi Utama 2005-2006, Romaric Etoga menghembuskan nafas terakhirnya di salah satu rumah sakit di Jakarta.

Etoga yang dikenal sebagai tipe pekerja keras dan tidak kenal ampun dalam mengawal lini pertahanan ini, menjadi legenda di Persmin Minahasa, karena bersama dengan Stenly Katuuk, dirinya membentuk pertahanan Persmin menjadi yang terbaik dengan catatan rekor kemasukan gol paling sedikit saat menjadi juara ketiga Divisi Utama.

Pemain yang identik dengan rambut gimbal dan menggunakan nomor punggung 27 ini bahkan sempat menjadi kapten tim Persmin di beberapa kesempatan Liga Indonesia.

Etoga sendiri di Indonesia pernah membela tim seperti PSBI Blitar dan PKT Bontang sebelum mereguk sukses bersama Persmin Minahasa. Sayangnya, karena aturan baru PSSI terkait pendanaan sepakbola profesional, tim Persmin akhirnya dibekukan, dimana Etoga kemudian kembali ke tanah kelahirannya di Afrika.

Etoga sendiri diakui sebagai legenda, setelah akun resmi Liga Indonesia Go-Jek Traveloka Liga 1, memposting foto Etoga saat dirawat di rumah sakit, di halaman facebooknya.

“RIP Etoga Romaric, Capt Persmin Minahasa. Semoga tenang disisinya,” tulis akun Go-Jek Traveloka Liga 1.

(MAY)

Share This Post