Petaka Cedera Robben dan Boateng, Madrid Paksa Muenchen Menyerah

Manadosiana.com, MUENCHEN– Petaka cedera di menit-menit awal membuat Bayern Muenchen harus takluk dari juara bertahan UEFA Champions League Real Madrid 1-2, pada semifinal Leg pertama Kamis 26 April 2018 dini hari tadi. Ironisnya kekalahan itu terjadi di Allianz arena, kandang Muenchen.

Marcelo, pencetak gol penyeimbang dalam laga Muenchen vs Madrid. Madrid sendiri keluar sebagai pemenang dengan skor 2-1

Petaka buat Muenchen mulai terjadi pada menit ke 7 saat pemain pentingnya Arjen Robben harus ditarik keluar karena mengalami cedera setelah diterjang Raphael Varane. Robben tampak meringis kesakitan saat tim medis menghampirinya. Thiago Alcantara akhirnya dimasukan untuk menggantikan Robben.

Sebenarnya, asa tuan rumah sempat muncul di menit ke 27 saat Joshua Kimmich berhasil menjaringkan bola setelah mendapatkan umpan matang dari J Rodriguez.

Sayangnya petaka kembali datang untuk tim FC Hollywood julukan Muenchen. Menit ke 33, giliran Jerome Boateng yang harus ditarik keluar karena cedera. Boateng yang merupakan pemain penting di jantung pertahanan ini digantikan Niklas Sule.

Ketimpangan tim Muenchen akhirnya bisa dimanfaatkan oleh Madrid. 2 menit jelang jeda pertandingan babak pertama, tepatnya menit ke 43, umpan yang dilepaskan Daniel Carvajal berhasil dimanfaatkan Marcelo dengan baik. Skor imbang 1-1 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, pelatih Madrid langsung mengganti pola bermain dengan menarik keluar Isco digantikan dengan Marco Asensio. Dan keputusannya ini berbuah manis. Menit ke 56, Asensio berhasil membawa Real Madrid unggul usai memanfaatkan umpan dari Lucas Vazquez. 2-1 untuk Madrid.

Pertandingan sendiri usai skor menjadi 2-1 justru kurang menarik jika melihat dua nama besar Muenchen dan Madrid yang sama-sama adalah tim bertabur bintang dengan julukan yang menampilkan kedigdayaan mereka dalam membeli pemain bintang.

Laga pun ditutup dengan kemenangan Real Madrid 2-1, yang artinya mereka memiliki modal sangat baik untuk menghadapi leg kedua pada 1 Mei 2018 mendatang yang akan dilaksanakan di Santiago Bernebeu.

(isa)

Share This Post