Nyaris Tersandung, Penampilan Gemilang Navas Antar Madrid ke Final Liga Champions

Manadosiana.com, MADRID– Real Madrid berhasil mencatatkan sejarah maju ke babak Final Liga Champions Eropa 3 kali berturut-turut, setelah berhasil bermain imbang 2-2 dengan Bayern Muenchen dalam laga Leg Kedua Semifinal yang diselenggarakan di Santiago Barnebeu. Hal ini membuat Madrid unggul agregat 4-3 dari tim asal Jerman tersebut.

Namun, dalam laga yang digelar Rabu 2 Mei 2018 dini hari tadi, para fans Madrid harus melihat tim kesayangannya di bombardir habis-habisan oleh anak asuhan Juup Heynckes. Sebanyak 22 kali tendangan dilepaskan Muenchen. Sementara, permainan dikuasai dengan 60 persen penguasaan bola.

Karim Benzema

Beruntung, Madrid punya kiper Keylor Navas yang tampil brilian pada pertandingan tersebut. Memang dirinya kebobolan 2 kali oleh Joshua Kimmich pada menit ke 2 dan James Rodriguez di menit ke 62, namun jika bukan karena dirinya, Muenchen bisa mencuri lebih dari 3 gol dini hari tadi.

Laga sendiri berlangsung dengan ketat sejak menit pertama. Bahkan, di menit kedua, Joshua Kimmich sudah berhasil menjebol gawang Madrid. Memanfaatkan umpan Thomas Mueller yang kurang sigap dipotong Sergio Ramos, Kimmich tanpa ampun menendang bola ke gawang Madrid. 1-0 untuk Muenchen.

Sayangnya, keasyikan menyerang, Muenchen lupa bertahan. Skema serangan balik berhasil diterapkan Madrid yang sebenarnya tampil tertekan. Menit ke 10, Karim Benzema berhasil memanfaatkan crossing Marcelo, dimana dirinya dengan pas menyundul bola masuk ke gawang Muenchen yang dijaga kiper kedua Sven Ulreich. 1-1, kedudukan imbang hingga akhir babak pertama.

Babak kedua, Muenchen yang berambisi menang lagi-lagi kecolongan pada menit ke 46. Sebuah kesalahan fatal dilakukan Corentin Tolisso yang melakukan Back Pass ke kiper. Sayang, back pass tersebut sangat lemah dan berhasil dicuri Benzema yang berada dekat bola. 2-1 untuk Madrid.

Semakin tertinggal defisit gol, Muenchen langsung menggempur habis-habisan pertahanan Madrid. Mantan pemain Real Madrid, James Rodriguez kemudian berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2 setelah pada menit ke 62 berhasil mengecoh Navas.

Gol ini sendiri membuat agregat menjadi 4-3 masih untuk Madrid. Namun, jika Muenchen kembali menambah 1 gol lagi maka Muenchen akan lolos dengan selisih gol tandang.

Namun, upaya selama 30 menit di lapangan terbentur tembok kokoh Keylor Navas. Beragam upaya dilakukan tim FC Hollywood untuk mencetak gol, tetapi selalu berakhir di tangan Navas. Kedudukan pun tetap imbang 2-2 dan Madrid berhak mengklaim jatah tiket Final Liga Champions secara 3 kali berturut-turut.

Madrid sendiri menunggu pemenang dari laga AS Roma melawan Liverpool yang akan berlangsung di Olimpico Roma. Liverpool sendiri mengantongi keuntungan 3 gol setelah di pertandingan pertama di Anfield unggul 5-2 dari Roma.

(isa)

Share This Post