Liverpool Kalahkan Roma 5-2, Sakitnya Dihancurkan Mantan

Manadosiana.com, LIVERPOOL– Sakitnya dihancurkan mantan, mungkin tema yang bisa disematkan pada laga perdana Semifinal UEFA Champions League 2017-2018 antara Liverpool dan AS Roma, Rabu 25 April 2018 dini hari tadi di Stadion Anfield, kandang Liverpool.

Mohamed Salah

Laga yang berakhir untuk keunggulan The Reds dengan skor meyakinkan 5-2 ini, memunculkan satu nama yang menjadi aktor dalam laga. Adalah Mohamed Salah, mantan pemain AS Roma yang dijual ke Liverpool awal musim 2017 lalu.

Mo Salah, sapaan akrabnya, menjadi predator untuk Roma setelah 2 gol di menit ke 35 dan 45 ditambah dengan 2 asisstnya ke Sadio Mane dan Roberto Firmino di menit ke 56 dan 61 dan gol kedua dari Firmino lewat sundulan menyambut sepak pojok James Milner pada menit ke 68, membuat serigala Roma benar-benar terluka.

AS Roma sendiri hanya bisa membalas 2 Gol lewat Edin Dzeko di menit ke 81 dan lewat pinalti Diego Perotti pada menit ke 85.

Mo Salah sendiri memang mampu mendikte lini belakang AS Roma yang dikawal trio Kostas Manolas, Juan Jesus dan Federico Fazio. Kecepatan dan kemampuan drible Mo Salah yang mumpuni tak bisa diimbangi para pemain AS Roma.

Bahkan, AS Roma pun baru bisa keluar dari tekanan Mo Salah dan mampu mencetak gol, sesaat setelah pemain internasional Mesir ini ditarik keluar oleh Juergen Klopp dan digantikan Danny Ings pada menit ke 75. Karena tak lagi terintimidasi Mo Salah, AS Roma berhasil mencetak gol 6 menit setelah Mo Salah keluar.

Sementara, Mo Salah sendiri belum bisa melupakan AS Roma sebagai tim yang kembali mengangkat performanya setelah sebelumnya disia-siakan oleh Chelsea. Saat mencetak gol, dirinya pun tak ingin berselebrasi untuk menghormati AS Roma. Saat gol kedua pun dirinya hanya bersujud syukur tanpa ada selebrasi lain.

Sementara, Liverpool walaupun mengantongi keunggulan 3 gol tetap harus waspada dengan AS Roma. Pasalnya, AS Roma punya track record baik di musim ini saat harus mengejar defisit 3 gol. Barcelona sudah merasakan bagaimana anak asuhan Eusebio di Fransesco membalikan ketertinggalan 3 gol dan lolos ke babak Semifinal UEFA Champions League.

Kita tunggu saja di leg kedua babak semifinal di Stadion Olimpico Roma 3 Mei 2018 mendatang. Apakah Liverpool mampu mempertahankan keunggulan 3 gol milik mereka atau Liverpool akan sama seperti Barcelona yang terkapar.

(isa)

Share This Post