Ini Laga Babak 16 Besar Liga Champions Eropa

Manadosiana.com, JAKARTA– Liga Champions Eropa telah memasuki babak 16 besar. Dalam drawing yang dilaksanakan dan disiarkan secara langsung, disebutkan pertandingan leg pertama akan berlangsung pada 12, 13, 19 dan 20 Februari 2019. Sementara, pertandingan leg kedua akan berlangsung pada 5,6, 12 dan 13 Maret 2019.

Dalam penjelasan di situs resmi UEFA, laga leg pertama akan dimainkan di kandang tim yang lolos ke babak 16 besar dari fase grup, dengan status sebagai runner up.

Laga pembuka babak 16 besar sendiri akan mempertemukan Manchester United melawan Paris Saint-Germain, serta AS Roma dan FC Porto. Manchester United dan AS Roma akan mendapat giliran pertama sebagai tuan rumah, karena keduanya adalah runner up di masing-masing grup.

Pada keesokan harinya, Tottenham Hotspur yang menjadi tuan rumah saat menjamu Borussia Dortmund. Sementara, tim muda Ajax Amsterdam akan melawan juara musim lalu Real Madrid.

Pekan berikutnya, Lyon akan menjamu tim kuat Barcelona. Sedangkan Liverpool yang lolos dari lubang jarum di grup, bakal bertemu The Bavarian Bayern Munchen. Sementara, tim Jerman lainnya Schalke akan melawan Manchester City.

Sementara, duel Big Match akan tersaji di laga terakhir babak 16 besar leg pertama. Tim kuat asal Spanyol Atletico Madrid akan melawan juara Serie A Juventus, yang kini diperkuat oleh Christiano Ronaldo.

Berikut jadwal pertandingan babak 16 besar Liga Champions secara lengkap:

Pertandingan Leg 1

12 Februari 2019

Manchester United Vs PSG
AS Roma Vs FC Porto

13 Februari 2019

Tottenham Hotspur Vs Borussia Dortmund
Ajax Vs Real Madrid

19 Februari 2019

Olympique Lyon Vs Barcelona
Liverpool Vs Bayern Munchen

20 Februari 2019

Schalke Vs Manchester City
Atletico Madrid Vs Juventus

Pertandingan Leg 2

5 Maret 2019

Borussia Dortmund Vs Tottenham Hotspur
Real Madrid Vs Ajax

6 Maret 2019

PSG VS Manchester United
FC Porto Vs AS Roma

12 Maret 2019

Manchester City Vs Schalke
Juventus Vs Atletico Madrid

13 Maret 2019

Barcelona Vs Olympique Lyon
Bayern Munchen Vs Liverpool

(isa/*)

Share This Post