Duel Lini Tengah Tersaji di Final Piala Dunia 2018

Manadosiana.com, MANADO– Duel lapangan tengah akan tersaji pada Final Piala Dunia 2018 antara Perancis melawan Kroasia, Minggu 15 Juli 2018. Kedua tim ini memang memiliki lini tengah yang mumpuni dan telah berhasil diperlihatkan sejak babak grup hingga gugur.

Perancis, juara dunia 1 kali memiliki 2 orang pemain tengah yang begitu kuat dan memiliki visi yang baik pada diri Paul Pogba dan N’Golo Kante. Kedua pemain yang bermain di Liga Inggris ini menjadi pengatur ritme permainan Perancis baik saat menyerang maupun bertahan.

Kekuatan Pogba dalam berduel dan kelincahan Kante memang selama ini selalu membuat lawan mereka menjadi kebingungan. Belum lagi gelandang pekerja keras Blaise Matuidi yang terus berlari sepanjang 90 menit kian membuat dominasi lapangan tengah Perancis begitu terlihat.

Didukung dengan kekuatan pemain belakang dan pemain depan yang baik, lini tengah Perancis memang terlihat begitu leluasa menguasai jalannya pertandingan.

Sementara, Kroasia sendiri juga memiliki kekuatan di Lini Tengah dengan kehadiran Luka Modric sang kapten yang dibantu Ivan Rakitic, si raksasa.

Walaupun keduanya berasal dari dua klub yang merupakan seteru abadi yakni Real Madrid dan Barcelona, tetapi kerjasama keduanya justru begitu sangat menakutkan di lapangan hijau.

Ketenangan Modric ditambah kekuatan Rakitic, memang harus diwaspadai oleh tim manapun termasuk Perancis yang memiliki lapangan tengah yang juga kuat. Sementara, Ivan Perisic dan A Rebic juga merupakan dua pemain tengah yang memiliki kemampuan menyerang yang begitu baik.

Pertandingan Perancis melawan Kroasia ini sendiri akan menjadi laga yang cukup ketat, dimana apakah Modric-Rakitic yang memenangi duel lapangan tengah dari Pogba-Kante atau sebaliknya. Yang pasti, siapapun yang berhasil menguasai lapangan tengah akan memenangi pertarungan karena kedua tim memiliki barisan penyerang yang haus gol.

Kroasia memiliki Mario Mandzukic dan Perancis yang memiliki 1 striker murni pada Oliver Giroud dan 2 pemain bertipe menyerang Antoine Griezman dan Kylian Mbappe.

(isa)

Share This Post