Presiden Jokowi Ungkapkan Rasa Terima Kasih Atas Sambutan Masyarakat Sulut

Masyarakat Sulut saat menyambut Presiden RI Joko Widodo di Manado, Minggu (31/3/2019) malam. (Foto: Istimewa)

Manadosiana.com, MANADO – Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo atau sering disapa Jokowi mengungkapkan rasa terima kasih buat masyarakat atas sambutan yang luar biasa saat berkunjung di Sulawesi Utara (Sulut), Minggu (31/3/2019).

“Masyarakat menghalangi saya di jalan. Kalau hanya di pinggir jalan, Saya gak apa-apa. Tapi ini dicegat depan mobil, jadi Saya harus turun dari mobil untuk ber-selfie bersama karena diminta masyarakat. Hanya di Indonesia presidennya bisa dicegat seperti itu,” ujar Jokowi didampingi istri tercinta, Hj Iriana Joko Widodo dan Gubernur Sulut, Olly Dondokambey, kepada puluhan wartawan, usai silaturahmi dengan peserta Konferensi Gereja dan Masyarakat (KGM) X tahun 2019, di Hotel Sutan Raja Minahasa Utara, (31/3/2019).

Jokowi menyebutkan, sambutan masyarakat Sulut atas kedatangannya di Manado, sungguh luar biasa.

“Penyambutan setiap daerah itu berbeda-beda. Tapi yang di Manado ini memang luar biasa. Sejak sore dan malam, masyarakat Manado benar-benar memberikan sebuah kejutan,”

Adapun pesan Jokowi kepada masyarakat Sulut, Presiden ke-7 berharap untuk tidak golput pada Pemilihan Umum (Pemilu) 17 April 2019 mendatang.

“Saya mengajak masyarakat untuk datang berbondong-bondong ke TPS, jangan golput, karena Pileg dan Pilpres ini menghabiskan dana yang cukup besar, triliunan. Kita semua harus memanfaatkan ini untuk Indonesia ke depannya lebih baik,” ajak Jokowi.

Diketahui, saat kunjungan kenegaraan Presiden Jokowi, Gubernur Sulut Olly Dondokambey selalu setia mendampingi . Usai mengikuti kegiatan di Sutan Raja, Presiden menuju Jalan Roda (Jarod) untuk ngopi bersama millenial. Setelah itu Presiden istirahat di Swissbell Maleosan Hotel Manado, dan rencananya, Senin (1/4/2019) pagi ini, Jokowi akan melakukan kunjungan kerja mengecek pembangunan jalan Tol Manado-Bitung, peresmian Proyek-Proyek strategis Nasional yang dipusatkan di Provinsi Sulut diantaranya, KEK Maloy Batuta Trans Kalimantan, KEK Morotai Provinsi Maluku Utara, KEK Bitung, Rusun Mahasiswa UKI Kota Tomohon dan Rusun IAIN Kota Manado. Setelah itu, Presiden Jokowi bersama rombongan akan terbang kembali ke Jakarta.(eboy)

Share This Post