Pagi Ini, Prabowo Kampanye Perdana di Kampung Halaman Ibunda Tercinta

Manadosiana.com, MANADO – Capres nomor urut 2, Prabowo Subianto akan mengawali kampanye terbuka di kampung halaman ibunda tercinta, Dora Marie Sigar di Kota Manado, Sulawesi Utara, Minggu (24/3/2019).

Kampanye bertajuk “Prabowo Menyapa Manado” yang akan digelar di Lapangan Ketang Ternate Baru pukul 10:00 Wita ini bakal di hadiri puluhan ribu pendukungnya.

Ketua DPD Partai Gerindra Sulut, Wenny Lumentut melalui Sekretaris Melky Suawah mengatakan, untuk jadwal kampanye di Kota Manado Minggu 24 Maret 2019 itu adalah permintaan khusus pak Prabowo Subianto.

“Sekali lagi, untuk Kota Manado, itu pilihan pak Prabowo Subianto sendiri. Harus Kota Manado lokasi perdana, itu permintaan pak Prabowo. Itu wujud kecintaan Prabowo di tanah  Minahasa, tanah kelahiran ibunda tercinta,” ucap Melky saat di wawancarai disela persiapan Lapangan Ketang Ternate Baru, Sabtu (23/03/2019) siang.

“Diperkirakan 20 ribu orang akan hadir dalam kampanye ini. Namun, antusias masyarakat itu bisa jauh lebih dari perkiraan,” ujarnya.

Setelah melakukan kampanye di Kota Manado, lanjut Melky mengatakan, Capres Prabowo Subianto akan melanjutkan kampanye akbar di Makassar, Sulawesi Selatan.

“Setelah dari Manado, beliau melanjutkan perjalanan ke Makassar. Di Makassar, tepatnya di Lapangan Karebosi, Pak Prabowo akan menggelar kampanye akbar,” tukas Melky seraya mengatakan, mari kita sukseskan kedatangan pak Prabowo Minggu (24/03/2019) pukul 10.00 Wita besok di lapangan Ternate Baru. Dan jangan lupa, kita dukung pelaksanaan Pemilu Damai tahun 2019 di Sulut.

Perlu diketahui, Prabowo adalah anak dari pasangan Soemitro Djojohadikoesoemo dan Dora Marie Sigar.

Prabowo adalah cucu buyut Kapten Benyamin Sigar, yang dikenal di daerah Langowan sebagai pimpinan pasukan Minahasa pada perang Diponegoro (1825-1830). Dibawa pimpinan Benyamin Sigar berhasil menangkap Pangeran Diponegoro pada perang Jawa dan dibawa ke Manado pada bulan Maret 1830.

Prabowo merupakan turunan kelima dari Kapten Benyamin Sigar. Diketahui, turunan pertama Benyamin Sigar adalah Lauren Sigar yang saat itu menjabat Kepala Walak Langowan, Minahasa.

Anak Lauren diberi nama Philip Sigar. Kemudian, dari Philip Sigar, mendapat keturunan yang dinamakan lagi Philip S L Sigar.

Pun, Philip S L Sigar pernah menjabat sebagai Sekretaris Keresidenan Manado, Sekretaris Provinsi Jawa Barat lalu pindah ke negeri Belanda.

Dari Philip S L Sigar, lahirlah Dora Sigar yang merupakan Ibu dari Prabowo.(eboy)

Share This Post