Jhoni: Keluarga Lumansik Bukan Keturunan Sigar

Manadosiana.com, MINAHASA – Garis keturunan asli marga Sigar di Desa Tompaso, Kabupaten Minahasa, Sulawesi Utara membantah mendukung Capres nomor urut 01 di Pilpres 2019.

Hal ini menepis setelah beredarnya video Adry lumansik, sefius Sinyo lumansik, freddy lumansik mengatasnamakan keluarga Sigar yang notabene adalah marga dari Ibunda Prabowo Subianto yakni Dora Marie Sigar yang medeklarasikan mendukung Capres nomor urut 01 yang diduga dilaksanakan di Desa Tounelet, Langowan, Kabupaten Minahasa.

“Kami marga Sigar yang ada di Langowan, Tompaso, Ratahan dan Kakas serta Minahasa Utara tidak mengakui mereka (yang menyatakan dukungan untuk Capres nomor urut 01),” tegas Jhoni Wolley yang merupakan cucu dari Albertina Sigar (Kakak dari Kakeknya Dora Sigar, yakni Philip Sigar) saat diwawancarai di kediamannya di Desa Tompaso, Kabupaten Minahasa, Selasa (2/4/2019) malam.

Sebagai keturunan asli dari Dotu Sigar, lanjut Jhoni, dirinya dan keluarga tetap setia mendukung penuh Prabowo Subianto sebagai Calon Presiden Republik Indonesia (RI) di Pilpres 2019.

“Darah ini, darah sigar, darah dari Karel Sigar, Dotu Sigar yang sampai saat ini kami agung-agungkan, bukan sebagai Tuhan tapi, kami banggakan punya darah Sigar dan mempunyai keturunan mencalonkan diri sebagai Presiden Republik Indonesia yaitu pak Prabowo Subianto. Pak Prabowo Subianto harga mati bagi kami,” semburnya.

Adapun yang yang diungkapkan oleh putri dari Altje Wolley (Adik dari Jhoni Wolley) Esther Ruus mengatakan bahwa, hubungan keluarga dengan Dora Sigar sangat dekat.

“Ibu saya dengan Dora Marie sigar masih ikatan cucu bersaudara. Pak Prabowo maupn Pak Hashim kalau ke Sulut menyempatkan diri mampir ke rumah kami,” pungkas Esther.(eboy)

Share This Post